Merancang Strategi Pemasaran Yang Efisien
10 Dec/2019

Merancang Strategi Pemasaran Yang Efisien

Dari besarnya nama brand yang dijalankan seperti brand-brand terkenal saat ini, tentunya tidak lupa tentang strategi yang dijalankan. Setrategi dalam pemasaran tentu akan berpengaruh dalam keberhasilan perusahaan tersebut. Perusahaan tentu saja telah menyusun strategi bisnisnya dengan lancar, dan dengan harapan agar perencanaan bisnis sebelumnya tercapai sesuai target. Berikut ini setrategi yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar, yang mungkin bisa Anda gunakan sebagai referensi untuk membangun strategi bisnis Anda sendiri.

Setrategi Pemasaran :

1 Mengenal Pelanggan

Dengan menjalankan bisnis dalam sebuah perusahaan, tentunya hal utama yang harus dilakukan yaitu riset pasar utnuk mengetahui kondisi pasar. Dengan mengetahui kondisi pasar, maka produk Anda akan mampu bersaing dengan produk-produk lain yang ada di pasaran.

2. Melakukan Promosi

Setelah Anda melakukan riset pasar, hal selanjutnya yang harus Anda lakukan yaitu melakukan promosi produk. Anda harus melakukan promosi secara konsisten dan berulang agar produk yang Anda jual bisa menarik hati konsumen.

Kerahkan seluruh kreativitas Anda untuk melakukan promosi yang dapat menarik minat pembeli. Anda Selain promosi langsung (direct marketing), Anda juga bisa melakukan promosi lewat media sosial yang Anda miliki, atau bisa membuat media sosial untuk produk yang Anda.

3. Memilih Tempat setrategis

Dengan memilih tempat usaha yang strategis, Anda akan mudah memasarkan produk Anda. Pilih lokasi yang mudah dijangkau oleh konsumen agar mudah dijumpai. Pemilihan lokasi yang setrategis merupakan salah satu setrategi usaha yang harus dilakukan agar produk Anda ramai pembeli.

4. Komunikasi yang baik

Jika usaha Anda ingin sukses, maka Anda harus melakukan komunikasi yang baik dengan pembeli. Memberikan fasilitas dan kenyamanan untuk pembeli bisa menjadikan usaha Anda semakin maju dan berkembang, jangan lupa untuk menampung semua kritik dan saran agar Anda bisa mengetahui kekurangan usaha Anda melalui pelanggan. 

5. Memanfaatkan online marketing

Memanfaatkan online marketing merupakan setrategi yang bisa Anda lakukan agar Anda bisa menjangkau konsumen lebih luas. Memasarkan produk Anda melalui pasar online juga bisa Anda lakukan agar semua orang yang berada di luar wilayah Anda bisa mengetahui produk yang Anda jual. Anda juga bisa mengirim produk Anda jika sewaktu-waktu ada pembeli yang berada di luar daerah, dengan memanfaatkan jasa ekspedisi.

Itulah strategi perusahaan besar yang bisa Anda buat sebagai refrensi untuk membangun usaha baru agaar bisa bersaing di pasaran. Dengan menjalankan strategi dengan tepat, Anda akan mendapatkan penghasilan yang cukup besar juga.


Artikel Lainnya

Berkunjung ke Masjid Terbesar di Eropa

Berkunjung ke Masjid Terbesar di Eropa

Berlibur memang menjadi hal yang paling menyenangkan, apalagi jika ditemani dengan orang-orang terci...

Penyakit Yang Sering Melanda Ketika Banjir

Penyakit Yang Sering Melanda Ketika Banjir

Musim penghujan telah tiba, banyak yang menunggunya karena akan menyuburkan tanaman di perkebunan. N...

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kecantikan

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kecantikan

Memiliki wajah cantik dan halus bak model menjadi banyak impian bagi para kaum hawa. Banyak yang rel...

Tips Diet Mudah dan Sehat

Tips Diet Mudah dan Sehat

Memiliki tubuh dengan berat badan yang idel adalah impian banyak orang. Namun tidak banyak orang yan...