Mengenal Apa itu Moisturizer Beserta Manfaat Kegunaannya source: fineartamerica.com
13 Jan/2020

Mengenal Apa itu Moisturizer Beserta Manfaat Kegunaannya

Saat ini, moisturizer atau pelembab merupakan kebutuhan yang tidak boleh diabaikan. Pelembab digunakaansebagai penghilang noda hitam dan menangkal kerutan yang ada di wajah. Kebanyakan perempuan memang menggunakan pelembab agar kulit tidak mengalami kerutan. Namun banyak juga perempuan yang malas menggunakan pelembab dengan alasan jika memakai pelembab, kulit akan terlihat berminyak. Kesalahan memakai pelembab bukan terjadi karena pelembab itu sendiri.

Kesalahan yang bisa saja terjadi karena Anda tidak mengetahui jenis kulit Anda dan jenis pelembab yang cocok untuk kulit Anda. Maka karena itu, Anda harus mengetahui jenis kulit Anda dan apa pelembab yang cocok untuk kulit wajah Anda.

Setiap wajah memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Pelembab yang digunakan tentunya harus disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Kulit yang berminyak memang terlihat tidak membutuhkan pelembab, namun kulit tersebut juga membutuhkan nutrisi dari pelembab tersebut agar tidak berjerawat. Jika Anda memiliki jenis kulit yang berminyak, pilih lah pelembab yang mengandung banyak air agar bisa membersihkan komedo yang adaa pada wajah Anda.

Berikut ini, cara memilih jenis pelembab berdasarkan jenis kulit yang dimiliki.

Kulit kering

Jika Anda memiliki jenis kulit yang kering, peran pelembab dalam jenis kulit yang satu ini sangat penting. Gunakan pelembab yang mengandung banyak minyak yang baik untuk wajah. Penggunaan pelembab yang mengandung banyak minyak tidak akan menambah produksi minyak yang ada pada wajah Anda.

Ekstrak minyak yang ada pada pelembab, mengandung banyak nutrisi yang akan membuat kulit Anda terasa lebih kenyal serta akan terasa kencang. Pelembab yang memiliki kandungan minyak bisa membuat kulit lebih lembab dibanding dengan pelembab yang mengandung air di dalamnya.

Kulit sensitif

Kulit sensitif adalah kondisi kulit yang mudah mengalami iritasi. Jenis kulit sensitif, sangat dianjurkan untuk memakai pelembab yang bebas dari bahan kimia, wewangian, dan bahan pewarna. Carilah jenis pelembab yang mengandung mineral dan kaya bahan organik, agar kulit tidak mengalami iritasi.

Sebelum Anda membeli pelembab untuk kulit yang sensitif, terlebih dahulu lihat kandungan komposisi yang ada pada kemasan pelembab tersebut, agar kulit Anda tidak mengalami iritasi pada saat pemakaian. 

Usia 30 tahun keatas

Orang yang memiliki usia lebih dari 30 tahun, biasanya sel produksi kelenjar minyak yang ada di kulit akan menurun. Hal tersebut akan membuat kulit terlihat muncul lipatan dan keriput. Gunakan produk pelembab yang mengandung banyak minyak, dan pelembab yang memiliki kandungan anti-aging agar bisa menghilangkan garis hitam dan kerutan pada wajah Anda.


Artikel Lainnya


Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kecantikan

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kecantikan

Memiliki wajah cantik dan halus bak model menjadi banyak impian bagi para kaum hawa. Banyak yang rel...

Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

Semua orang pasti mempunyai bulu ketiak baik itu perempuan ataupun laki-laki. Bagi perempuan, bulu k...

Bukan Hanya Sedap, Bumbu Dapur ini Bisa Digunakan Untuk Kecantikan

Bukan Hanya Sedap, Bumbu Dapur ini Bisa Digunakan Untuk Kecantikan

Kecantikan tidak hanya bisa Anda peroleh dari perawatan yang mahal dan pergi ke tempat penyediaan ja...

Jenis Nail Art yang Bisa Menambah Kecantikan Pada Kuku

Jenis Nail Art yang Bisa Menambah Kecantikan Pada Kuku

Kuku menjadi salah satu bagian yang mungkin sangat diperhatikan oleh wanita. Mempercantik kuku denga...